Hal Ini Menyebabkan Usaha Tak Kunjung Terlaksana
Hal Ini Menyebabkan Usaha Tak Kunjung Terlaksana

Hal Ini Menyebabkan Usaha Tak Kunjung Terlaksana

Semua orang pasti akan memberi tahu Anda tentang besarnya risiko memulai bisnis Anda sendiri.

Benarkah bisnis itu berbahaya? Jawaban saya, bisnis itu tidak berbahaya, resikonya adalah orang yang melakukannya!

Ya, Anda sebenarnya adalah orang yang paling berisiko. Mulainya dengan keraguan, ketidakpastian, pesimisme, dan berbagai sifat lain yang justru menempatkan bisnis Anda pada risiko besar.

BACA JUGA  Beberapa Waralaba Menarik dan Modal Rendah Tentunya

Kata resiko itulah yang menyebabkan segalanya runtuh, dan yang lebih parah lagi, bisa menyebabkan tubuh Anda memanas, menggigil, dan memburuk seperti yang diharapkan. Aku tidak mau terjun dalam bisnis.

Tentu saja ada risiko untuk bisnis.

Namun, risiko ini dapat dibagi menjadi dua jenis: terukur dan tidak terukur.

Risiko berkurang dengan sendirinya jika Anda mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan keahlian dan keterampilan bisnis yang Anda jalani, serta pengetahuan dasar.

BACA JUGA  BEGINI MEMVERIFIKASI BISNIS ANDA DI GOOGLE, BIAR TAMABAH OKE

Memang, Anda tidak bisa menghilangkan risiko 100%, tetapi Anda bisa menguranginya dengan persiapan, usaha, dan doa yang matang.

Jika Anda ingin memulai semangat kewirausahaan, jangan buang waktu Anda dalam bisnis di mana Anda tidak menikmati menjalankannya sendiri.

Karena itu, Anda harus bahagia pada awalnya. Anda perlu berjalan secara profesional dan inovatif hanya setelah bisnis Anda berjalan.

BACA JUGA  SEBELUM MULAI BERBISNIS PAHAMI DULU APA ITU BISNIS, KARAKTERISTIK DAN JENISNYA

Persaingan sangat ketat sehingga mereka saling membunuh sehingga mereka tidak bisa bermain lagi.

Pengusaha baru saja mengejar bisnis yang sukses tanpa persiapan yang cukup, sehingga banyak contoh terdampar di tahap awal.

Mereka hanya punya uang, berpartisipasi dan mengurusnya tanpa tim yang profesional dan handal.

Banyak orang memulai dengan mengorbankan kekurangan waktu, uang, tenaga, pikiran, dan bahkan tagihan hutang yang membengkak.

BACA JUGA  Apa itu Persona Pembeli? Dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Ini adalah risiko memulai bisnis dengan coba-coba.

Kewirausahaan tidak instan, tetapi membutuhkan proses dan kesabaran.

Sukses atau gagal merupakan paket yang harus dihadapi setiap wirausahawan, yang memungkinkannya untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

Jika Anda lebih mementingkan ego pribadi Anda dan melupakan prosesnya, Anda justru akan mengambil jalan pintas yang sangat berbahaya untuk masa depan.

BACA JUGA  Keuntungan Memulai Bisnis Online

Dan akhirnya, Anda hanya bisa menyalahkan situasi yang tidak sesuai dengan selera kita dan menyerah.

Maka melalui proses ini adalah suatu kebahagiaan yang dirasakan di akhir perjalanan, dimana saat itu Anda akan lebih mensyukuri keberhasilan yang diraih dengan usaha, keringat dan air mata.

Jika Anda sudah memiliki keinginan yang kuat untuk mencobanya, itu bagus. Namun, keinginan saja tidak cukup, dan Anda harus memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk segera mempraktekkannya dalam bisnis Anda.

BACA JUGA  5 Ide Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ingat ketika Anda masih kecil, ketika Anda ingin belajar naik sepeda, orang tua Anda mengajari Anda dasar-dasar bersepeda?

Kemudian Anda mulai mencoba mengendarainya, dan dalam prosesnya, jatuh bangun dan cedera adalah sesuatu yang harus dialami agar bisa mengendarai dengan baik.

Bahkan ketika Anda berbisnis, Anda harus terlebih dahulu belajar, mencoba, mengalami pasang surut, dan akhirnya benar-benar mahir dalam berbisnis.

BACA JUGA  MENGOFTIMALKAN PROFIL GOOGLE BISNISKU

Dengan belajar naik turun, Anda bisa memahami arti proses, proses perencanaan dengan baik, proses menghindarinya, dan cara mengelola risiko agar tidak gagal.

Untuk mendapatkan naluri bisnis yang baik, Anda harus terlebih dahulu berlatih dengan berbagai jenis kegagalan dan kesedihan. Hanya ada satu syarat: jangan jadi cengeng!

Buku Malcolm Gladwell, The Outliers, menyatakan bahwa setidaknya setiap orang membutuhkan 10.000 jam latihan atau jangka waktu yang setara dengan 10 tahun untuk benar-benar menjadi ahli di bidangnya.

BACA JUGA  KONSEP WARMINDO YANG PENUH KREASI DAN INOVASI

Kerikil dan batu tajam merupakan tantangan yang harus dilalui dalam prosesnya.

Oleh karena itu, jelas bahwa jika Anda belajar dan menyerah satu atau dua tahun yang lalu, Anda tidak akan pernah berhasil.

Namun jika terus belajar dari proses, terus memperbaiki diri, bekerja dengan itikad baik, dan selalu melakukan yang terbaik, yakinlah bahwa suatu saat Allah pasti akan memberikan hasil yang terbaik.

BACA JUGA  Peluang Bisnis Jasa Desain Online Menguntungkan

Janjinya adalah untuk memberikan hambanya apa yang dia coba lakukan. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mengubah nasibnya sendiri” (QS. Al-Hujurat [13]:11).

Implikasinya, semua hasil harus diusahakan sendiri, dan dia memberikan hasil tergantung apa yang hambanya coba lakukan. Semoga berhasil dan semoga berhasil dengan risiko!

BACA JUGA  SEMUA ORANG DI METAVERSE! REALITAS VIRTUAL MENGUNDANG TEKNOLOGI BESAR

Leave a Reply

Your email address will not be published.