Foto: quoteinspector

INVESTASI BITCOIN vs ALTCOIN MANA YANG LEBIH BAIK

Pasar crypto masih didominasi oleh Bitcoin (BTC), tetapi ada banyak aset digital pesaing lainnya yang disebut koin alternatif atau altcoin. Dengan begitu banyak pilihan di luar sana, investor memerlukan gagasan yang jelas tentang bagaimana setiap altcoin berbeda dari Bitcoin dan apa yang dapat ditawarkan dalam portofolionya.

Altcoin dapat dianggap sebagai variasi dari Bitcoin. Dengan kata lain, pengembang membuat altcoin untuk meningkatkan atau menambahkan fitur yang tidak ada di Bitcoin. Namun, tidak semua cryptocurrency dibuat dengan cara yang sama. Ada koin alternatif yang mungkin bermanfaat bagi investor, tetapi ada koin lain yang bergerak maju murni dengan sensasi dan berkembang dengan spekulasi.

BACA JUGA  ADA BEBERAPA POIN PENTING DALAM MEMULAI BERINVESTASI

Saat Bitcoin pulih tahun ini, Bitcoin telah meningkat lebih dari 110% pada 15 November, dan banyak altcoin telah meningkat tajam. Pesaing terbesar Bitcoin, Ethereum (ETH), sejauh ini telah meningkat hampir 500%, sementara Shiba Inu Coin (SHIB) yang baru muncul telah menghasilkan 380.000% yang menakjubkan setiap tahun.

INVESTASI BITCOIN vs ALTCOIN MANA YANG LEBIH BAIK
INVESTASI BITCOIN vs ALTCOIN MANA YANG LEBIH BAIK. Foto: thecryptobasic

Angka-angka seperti itu dapat merayu investor yang mencoba membuatnya kaya. Namun, altcoin memiliki beberapa risiko bawaan yang perlu dipahami investor. Inilah yang perlu Anda ketahui saat membandingkan aset digital di pasar kripto:

BACA JUGA  Pahami Jenis Reksadana Sebelum Berinvestasi

1.Apa itu altcoin?

Altcoin adalah cryptocurrency alternatif Bitcoin. Namun, altcoin menggunakan Bitcoin sebagai patokan karena Bitcoin adalah mata uang kripto pertama, mendominasi pasar dan menguasai sebagian besar nilai pasar dari semua mata uang kripto.

Sebagai cryptocurrency pertama dalam sejarah, Bitcoin telah menetapkan model bagaimana proyek crypto bekerja, kata pendiri Presearch, mesin pencari yang menggunakan teknologi blockchain seperti cryptocurrency, kata Colin Pape.

BACA JUGA  BAGAIMANA DAN DIMANA BERINVESTASI DALAM CRYPTO

Baik Altcoin dan Bitcoin menggunakan teknologi blockchain, tetapi aset digital ini mungkin memiliki tujuan, fungsi, dan operasi yang berbeda. Ada ribuan altcoin, tetapi beberapa yang paling populer adalah:

Pembuat dan pengembang koin alternatif ingin membuat versi Bitcoin yang berbeda tergantung pada apa yang menurut mereka kurang dalam platform Bitcoin.

Misalnya, Ethereum adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim cryptocurrency satu sama lain, tetapi tujuan lain dari Ethereum adalah menggunakannya sebagai alat untuk mengembangkan aplikasi yang dapat membangun token baru di jaringan.

BACA JUGA  Tahap Awal Berinvestasi Untuk Generasi Milenial

Seperti Ethereum, tujuan Cardano adalah untuk menyediakan transaksi peer-to-peer, memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi di jaringan. Namun, platform Cardano mengambil pendekatan penelitian intensif untuk membangun jaringan blockchain.

Litecoin juga memiliki berbagai fungsi. Pertama dan terpenting, Litecoin lebih banyak dipasok daripada Bitcoin dan transaksi di jaringan Litecoin cenderung lebih cepat. Tujuan Litecoin adalah untuk menjadi alternatif perak, sama seperti beberapa orang melihat Bitcoin sebagai alternatif emas.

BACA JUGA  MAU TAHU APA ITU FAQ INVESTASI PADA UMUMNYA SEKARANG INI

Daftar altcoin mungkin tidak ada habisnya, tetapi mereka tidak harus bersaing dengan Bitcoin. Sebaliknya, Pape berkata, Tujuan Altcoin adalah menjadi proyek yang dibangun di atas teknologi blockchain open source dan menyediakan kasus penggunaan alternatif untuk sistem keuangan tradisional dan perusahaan teknologi besar. Pikirkan altcoin atau NFT (non-alternative token).

Foto: bitcoinist

2.Perbedaan antara Bitcoin dan koin alternatif (altcoin)

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Bitcoin memiliki fundamental investasi yang lebih baik daripada kebanyakan Altcoin. Bitcoin adalah cryptocurrency yang paling banyak dibeli, dipegang, dan diperdagangkan di pasar. Kapitalisasi pasar sekitar $ 1,2 triliun, yang lebih dari 60% dari kapitalisasi pasar cryptocurrency. Volume perdagangan harian Bitcoin lebih dari $ 30 miliar, yang berarti itu adalah aset likuid.

BACA JUGA  SEJARAH SINGKAT TENTANG INVESTASI

Untuk setiap alternatif Bitcoin, kecuali ada kasus praktis yang kuat, koin kemungkinan besar akan hilang pada akhirnya. Banyak altcoin telah dibuat untuk eksperimen, tetapi bahkan altcoin dengan fundamental yang lebih kuat akan sulit mengejar Bitcoin. Sementara itu, popularitas dan permintaan Bitcoin terus meningkat.

Ada perdebatan tentang bagaimana mempertimbangkan Bitcoin sebagai investasi, tetapi dibangun untuk utilitas masa depan. Beberapa investor melihat Bitcoin sebagai cara untuk menghemat kekayaan dan menunjukkan bahwa Bitcoin menjadi lebih populer sebagai mata uang pembayaran.

BACA JUGA  GAYA INVESTASI PALING UMUM DIGUNAKAN

Selain itu, permintaan Bitcoin meningkat baik untuk investor individu maupun institusi. Akibatnya, peningkatan minat investasi akan meningkatkan keandalan dan adopsi Bitcoin dalam jangka panjang.

Faktor lain yang berkontribusi pada keunggulan Bitcoin dibandingkan Altcoin adalah bahwa Bitcoin memiliki rekam jejak yang cukup dalam menunjukkan kemampuannya untuk menahan kehancuran pasar.

Foto: portalcripto

Berinvestasi dalam altcoin

Ketika Bitcoin naik, Altcoin cenderung naik, dan ketika Bitcoin turun, Altcoin juga cenderung turun. Namun, naik turunnya altcoin cenderung jauh lebih fluktuatif daripada bitcoin. Namun, beberapa investor melihat Altcoin di pasar di mana Bitcoin diperdagangkan mendekati rekor tertinggi.

BACA JUGA  5 ALTERNATIF INVESTASI UNTUK SAAT INI

Ketika harga Bitcoin naik ke titik tertentu, uang mengalir dari Bitcoin ke Altcoin. Ketika harga Altcoin naik, itu kembali ke Bitcoin, kata Philippe Bekhazi, CEO perusahaan keuangan kripto XBTO.

Investor kriptografi yang ingin melakukan diversifikasi ke Altcoin perlu mempertimbangkan risiko yang terkait dengan aset digital ini. Ada lebih dari 10.000 cryptocurrency. Ini berarti Anda tidak mungkin memilih salah satu dari sedikit cryptocurrency yang akan bertahan lama.

BACA JUGA  Memahami Konsep Investasi Yang Paling Penting

Mengingat beragamnya opsi altcoin, Bekhazi mengatakan investor kripto dapat menyesuaikan risiko mereka.

Altcoin, terutama yang lebih kecil, dapat membawa pengembalian eksponensial ke investasi awal Anda jika Anda memilih yang tepat. Setahun yang lalu, biaya token Solana senilai lebih dari $200 Ini hanya $2. Namun, kebanyakan altcoin tidak pernah lepas landas. Jika proyeknya tidak terawat, mereka sering kehilangan sedikit nilai yang mereka miliki, ujarnya.

BACA JUGA  Investasi Mata Uang Jenis Kripto Yang Populer

Para ahli mengatakan kepada A.S. News bahwa altcoin berisiko dan yang terbaik adalah mencari alternatif yang kuat dan berkualitas tinggi. Investor yang menghindari risiko perlu mencari altcoin, yang memiliki utilitas luas di masa depan, dan mempertimbangkan ukuran kapitalisasi pasar dan ukuran volatilitas harga.

Volatilitas selalu menjadi masalah di kelas aset spekulatif awal seperti cryptocurrency, jadi berinvestasi pada fundamental pada akhirnya akan mengarah pada strategi jangka panjang yang lebih sukses, kata sebuah startup blockchain Nick Saponaro, CEO Divi Project, mengatakan. San Diego.

BACA JUGA  5 ALTERNATIF INVESTASI UNTUK SAAT INI

Memecoin seperti Dogecoin dan Shiba Inu dapat naik secara eksponensial pada gelombang yang dipimpin komunitas, tetapi Saponaro berkata, Karena hanya ada sedikit atau tidak ada dasar dasar untuk harga aset. Puncak ini sering berumur pendek.

Pencarian Berdasarkan Kata KunciInvestasi Cryptocurrency Adalah,Investasi Crypto ,Altcoin ,Investasi Crypto Terpercaya ,Investasi Crypto Terbaik ,Investasi Crypto Paling Menguntungkan ,Investasi Crypto Jangka Panjang ,Investasi Crypto Adalah ,Investasi Bitcoin Tanpa Modal ,Investasi Bitcoin ,Cara Investasi Crypto Jangka Panjang ,Cara Investasi Crypto ,Cara Investasi Bitcoin Di Bitcoin.co.id ,Cara Investasi ,Belajar Investasi Crypto ,Aplikasi Investasi Crypto ,Apa Itu Investasi Crypto ,Investasi Jangka Pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *