Sumber : inc.com

TEKNOLOGI BLOCKCHAIN MEMILIKI POTENSI UNTUK MENGUBAH INDUSTRI JASA KEUANGAN

Blockchain technology adalah salah satu inovasi terkemuka di industri keuangan, mengurangi penipuan, memastikan transaksi dan transaksi yang cepat dan aman, dan pada akhirnya membantu manajemen risiko dalam sistem keuangan global yang saling terhubung.

Blockchain menyelesaikan ini melalui enkripsi canggih yang dirancang untuk menahan peretasan, menambah kepercayaan pada ekosistem transaksi.

Ada banyak kegunaan ekonomi yang ditawarkan oleh blockchain, tetapi tidak terbatas pada pelacakan transaksi atau transaksi. Ketika sistem keuangan global kita menjadi lebih terhubung di era transformasi digital, investor melihat bagaimana blockchain mengubah sistem dan bagaimana mendapatkan dan mengatur eksposurnya terhadap perkembangan ini.Saya mendorong Anda untuk mempelajarinya.

BACA JUGA  Kenali Jenis jenis Deposito Awal Berinvestasi

Investor perlu mengetahui tentang pertumbuhan peran blockchain dalam layanan keuangan dan potensi pendapatan serta faktor risiko yang dibawa oleh blockchain, mulai dari perusahaan rintisan yang berorientasi teknologi hingga bank tradisional.

Apa itu blockchain?

Jaringan terdistribusi yang dilacak dan di catat beserta kumpulan transaksi digital oleh Blockchain. Ini adalah buku besar yang didistribusikan. Artinya, Anda tidak memiliki otoritas pusat ke jaringan, atau satu individu atau entitas yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan jaringan berada di luar kendali. Blockchain terdiri dari blok data individual, setiap blok berisi catatan informasi dan terhubung dalam urutan kronologis. Tautan ini tidak dapat diubah. Ini menanamkan kepercayaan pada jaringan.

BACA JUGA  Berbagai Jenis Strategi Investasi

Teknologi inovatif ini mengelola transaksi informasi dengan melindunginya saat terjadi. Tujuan dari blockchain adalah untuk mengurangi biaya transaksi dan membuat transaksi lebih efisien dan lebih cepat.

Teknologi ini menawarkan banyak peluang bagi investor dengan banyak aplikasi yang dapat diintegrasikan ke dalam industri yang berbeda. Sebagai permulaan, ini adalah salah satu fondasi teknologi cryptocurrency seperti Bitcoin.

BACA JUGA  CARA MENGGUNAKAN BLOCKCHAIN UNTUK PEMULA

Salah satu industri dengan penggunaan blockchain yang jelas adalah layanan keuangan, dan perusahaan terus bersaing untuk mengurangi biaya transaksi dan gesekan.

Manfaat blockchain dalam layanan keuangan

Sumber : nowpayments.io

Tidak rentan terhadap penipuan, dan lebih murah bagi konsumen sehingga berpotensi membuat industry jasa keuangan lebih transparan berkat keterlibatan Blockchain.

Transparansi yang ditingkatkan. Dikarenakan pengguna melakukan aktivitas di buku besar public yang di miliki oleh Blockchain hingga dapat meningkatkan transparansi industry keuangan. Transparansi ini mengekspos inefisiensi seperti penipuan dan dapat mengarah pada pemecahan masalah yang dapat mengurangi risiko lembaga keuangan.

BACA JUGA  Memahami Konsep Investasi Yang Paling Penting

Tambahkan keamanan. Ketika konsumen menjadi semakin aktif secara online, Digital Universe telah menjadi sarang scammers. Teknologi Blockchain dapat mengurangi kekhawatiran ini. Pembayaran dan transfer yang dilakukan di blockchain dapat dilacak lebih cepat daripada bank tradisional.

Jika informasi melewati berbagai perantara keuangan, ada risiko bahwa informasi tersebut akan disadap, meningkatkan kemungkinan penipuan. Lubang pemantauan ini dapat diisi dengan algoritma kriptografi blockchain yang memberikan keamanan untuk pertukaran informasi antar pihak.

BACA JUGA  BELAJAR TENTANG 3 INVESTASI KELAS ASET UTAMA

“Dalam keuangan tradisional, mungkin sulit untuk mendapatkan jejak audit yang bersih, yang telah menyebabkan kerugian finansial yang serius di masa lalu karena kelalaian dan aktor jahat,” kata keuangan terdesentralisasi Ben Samaroo, salah satu pendiri dan CEO WonderFi, mengatakan. platform. “Risiko ini dapat dikurangi secara signifikan dengan menggabungkan teknologi blockchain dengan pembelajaran mesin untuk memantau dan mengelola risiko dengan akurasi tinggi.”

BACA JUGA  MAU TAHU APA ITU FAQ INVESTASI PADA UMUMNYA SEKARANG INI

Perusahaan teknologi keuangan dari perusahaan lain yang menggunakan data dalam jumlah besar membutuhkan blockchain untuk membangun integritas data.

“Karena jaringan blockchain terdesentralisasi, ada lebih dari satu penyebab kegagalan,” kata Marie Tatibouet, Chief Marketing Officer Gate Technology, pertukaran cryptocurrency yang berbasis di China.

Menurut Tatibouet, properti ini membuat jaringan lebih tangguh dan melindunginya dari pelanggaran.

BACA JUGA  Investasi Mata Uang Jenis Kripto Yang Populer

Biaya lebih rendah. Ketika investor menjauh dari penasihat keuangan untuk menghindari biaya yang lebih tinggi, blockchain menawarkan konsumen kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari biaya yang lebih rendah yang terkait dengan layanan keuangan tradisional.

Perusahaan teknologi keuangan adalah bagian besar dari industri jasa keuangan, memungkinkan investor untuk membuka rekening dengan penasihat digital dan membuat keputusan keuangan independen. Hubungan dengan blockchain akan menjadi kuat karena FinTech memainkan peran yang kuat dalam keuangan global.

BACA JUGA  Pentingnya Berinvestasi dan Mengapa?

Inovasi ini baik untuk konsumen karena investor mendapatkan lebih banyak uang dan menyeimbangkan otomatisasi layanan keuangan dengan biaya yang lebih rendah.

“Lembaga yang pertama mengadopsi teknologi baru ini dapat merampingkan p internal mereka. Bersaing dengan biaya untuk berdagang, memberikan layanan keuangan berbiaya rendah kepada pelanggan mereka, dan memenangkan mayoritas pasar. Kami akan secara efektif mengalahkan perusahaan lain, “kata Samaro.

Ini pada akhirnya menguntungkan investor sehari-hari yang ingin menghemat uang sambil mendapatkan akses ke lingkungan layanan keuangan baru ini.

BACA JUGA  Kategori Investasi Property Pada Umumnya

Risiko yang dihadapi blockchain dan lembaga keuangan

Sumber : investmentexecutive.com

Membebani janji yang dimiliki blockchain kepada lembaga keuangan adalah salah satu risiko utama yang memengaruhi pendapatan. Lembaga keuangan tradisional menghasilkan uang dari biaya transaksi yang dapat dikurangi atau dihilangkan dengan teknologi blockchain.

Untuk pengiriman uang, konsumen perlu mengandalkan bank atau pihak ketiga untuk memproses transaksi.

Namun, adopsi blockchain dapat melewati pihak ketiga seperti bank, menghilangkan biaya dan biaya lain yang terkait dengan layanan ini. Akibatnya, bank dapat menghadapi masalah volume transaksi dan pendapatan berbasis transaksi.

BACA JUGA  Inilah Jenis-Jenis Investasi Saham yang Perlu Diketahui Untuk Pemula

Blockchain membuat infrastruktur lembaga keuangan itu sendiri kurang penting karena bertindak sebagai mekanisme verifikasi yang “tidak terfokus pada kekuatan satu lembaga,” kata Larry School of Business, Rensselaer Polytechnic Institute, Troy, NY Thomas Shohfi, asisten profesor di Universitas New York, kata. kuk.

Selain itu, inovasi blockchain berkembang sangat cepat sehingga regulasi belum menyusul. Oleh karena itu, kebijakan potensial yang mempengaruhi blockchain dapat dilihat sebagai hambatan lain untuk memasukkan blockchain ke dalam layanan keuangan.

BACA JUGA  Kategori Investasi Property Pada Umumnya

“Peraturan yang ada menimbulkan hambatan signifikan untuk adopsi blockchain, karena regulator memprioritaskan perusahaan yang sudah ada daripada yang membingungkan,” kata Tatibouet.

Regulator menentukan kekuatan dan kelemahan teknologi blockchain untuk melihat apakah itu cocok untuk lembaga keuangan dan apa dampaknya terhadap bisnis dan konsumen.

“Kekakuan ini sejauh ini menahan inovasi,” kata Tatibouet. Manfaat dari teknologi ini telah mengubah pandangan baik lembaga public maupun pemerintah karna manfaatnya.

BACA JUGA  Memahami Konsep Investasi Yang Paling Penting

Investasi Blockchain untuk dibeli

Sumber : usnews.com

Bagi investor yang mencari eksposur ke blockchain yang akan mengubah industri jasa keuangan, ada beberapa cara untuk mendekati investasi ini. Salah satu caranya adalah agar bisnis Anda membeli ke perusahaan yang menggunakan teknologi blockchain.

“Perusahaan keuangan dan teknologi yang melihat blockchain sebagai teknologi yang mengganggu dan ingin menjadi spesialis mereka dapat menjual layanan mereka kepada pelanggan mereka,” kata Shohfi.

Perusahaan dalam kategori ini adalah International Business Machines Corp. (ticker: IBM), yang berfokus pada pengembangan teknologi blockchain. IBM juga menyediakan perusahaan dengan layanan untuk mengintegrasikan blockchain untuk efisiensi, skalabilitas, dan pertumbuhan.

BACA JUGA  Pentingnya Berinvestasi dan Mengapa?

Pendekatan lain yang dapat diambil investor adalah berinvestasi dalam saham berorientasi kripto yang bertindak sebagai permainan murni dari investasi blockchain. MicroStrategy Inc. (MSTR) memenuhi tagihan di sini. Perusahaan solusi perangkat lunak memiliki lebih dari 105.000 Bitcoin, portofolio senilai lebih dari $5 miliar.

Square Inc. (SQ) adalah perusahaan lain yang memiliki investasi besar di Bitcoin dan memiliki keyakinan kuat pada jaringan blockchain. Perusahaan layanan pembayaran baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan platform keuangan terdesentralisasi yang berfokus pada aplikasi Bitcoin.

BACA JUGA  Berbagai Jenis Strategi Investasi

Investor melihat saham-saham ini dan potensinya. MicroStrategy telah meningkat sekitar 80% year-to-date dan Square telah meningkat 23% year-to-date. Ini dibandingkan dengan pengembalian tahun-ke-tahun S&P 500 sekitar 20%. Dengan berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang terdaftar ini, Anda dapat berinvestasi secara luas di blockchain tanpa secara langsung terkena volatilitas dan spekulasi yang terkait dengan beberapa cryptocurrency.

BACA JUGA  MAU TAHU APA ITU FAQ INVESTASI PADA UMUMNYA SEKARANG INI

Dana yang diperdagangkan di bursa mungkin merupakan pilihan yang lebih baik bagi investor yang ingin melakukan lindung nilai lebih lanjut terhadap risiko spekulasi dan volatilitas Bitcoin. Amplify Transformational Data Sharing ETF (BLOK) memberi investor eksposur ke perusahaan yang berada dalam posisi untuk mendapatkan keuntungan dari pengembangan teknologi blockchain. Sejak diluncurkan pada tahun 2018, dana tersebut telah mengembalikan 150%, menjadikannya pilihan investasi yang menguntungkan.

Pencarian Berdasarkan Kata KunciBlockchain Is ,Blockchain Technology ,Cara Menggunakan Blockchain ,Hara Blockchain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *