CARA BERINVESTASI DI CRYPTO
CARA BERINVESTASI DI CRYPTO (Foto: pxhere)

BAGAIMANA DAN DIMANA BERINVESTASI DALAM CRYPTO

Cara termudah untuk mendapatkan eksposur investasi di crypto tanpa membeli crypto itu sendiri adalah dengan membeli saham di perusahaan yang memiliki saham keuangan di masa depan cryptocurrency atau teknologi blockchain.

Namun, berinvestasi dalam saham individu dapat membawa risiko yang sama seperti berinvestasi dalam mata uang kripto. Para ahli merekomendasikan agar investor berinvestasi dalam dana indeks terdesentralisasi atau ETF yang memiliki rekam jejak pertumbuhan nilai jangka panjang yang terbukti, daripada memilih dan berinvestasi pada saham individual.

BACA JUGA  Apa Itu FD?

“Percaya atau tidak, sebagian besar individu dengan portofolio investasi yang ditetapkan untuk rencana pensiun dan dana indeks sudah terpapar beberapa cryptocurrency,” kata Daniel Johnson, CFP dari ReFocus Financial Planning.

Banyak dari dana indeks terbaik, seperti S & P 500 dan Total Market Funds, memiliki beberapa keterlibatan dalam industri dengan menambang cryptocurrency, terlibat dalam pengembangan teknologi blockchain, atau menyimpan sejumlah besar cryptocurrency di neraca mereka. perusahaan yang, kata Johnson.

BACA JUGA  ADA BEBERAPA POIN PENTING DALAM MEMULAI BERINVESTASI

Misalnya, Tesla, yang memiliki lebih dari $1 miliar dalam Bitcoin dan telah menerima pembayaran Bitcoin di masa lalu, termasuk dalam semua dana pelacakan S&P 500. Sejak dimasukkan pada tahun 2020, Tesla telah menjadi salah satu perusahaan paling berharga dan berpengaruh. indeks. Dan Coinbase, satu-satunya pertukaran mata uang kripto yang terdaftar, terletak di ETF ARK Fintech Innovation.

BACA JUGA  Jenis-jenis Investasi di Indonesia Referensi Untuk Pemula

Namun, jika Anda memiliki uang ekstra (dan toleran terhadap risiko), Anda dapat memilih untuk mengalokasikan portofolio kecil ke perusahaan tertentu atau indeks atau reksa dana yang lebih khusus. “Investor yang optimis dengan masa depan cryptocurrency dapat berinvestasi di saham perusahaan yang mengerjakan teknologi itu,” kata Jeremy Schneider, pakar keuangan pribadi di belakang Personal Finance Club.

BACA JUGA  Inilah Jenis-Jenis Investasi Saham yang Perlu Diketahui Untuk Pemula

Para ahli umumnya merekomendasikan untuk menjaga investasi spekulatif ini (saham perusahaan tunggal, dana indeks khusus, atau cryptocurrency itu sendiri) kurang dari 5% dari total portofolio investasi.

|. Berinvestasi di perusahaan yang tertarik dengan cryptocurrency

Itulah cara pertama yang dilakukan pakar keuangan pribadi Suze Oman. Dia baru-baru ini memberi tahu NextAdvisor bagaimana berinvestasi di MicroStrategy, sebuah perusahaan komputasi awan yang memegang miliaran dolar dalam Bitcoin. Ini karena CEO memasukkan semua modal kerja perusahaan ke dalam Bitcoin. Dia berpikir bahwa ketika nilai Bitcoin meningkat, begitu pula nilai saham MicroStrategy.

BACA JUGA  Bagaimana Membangun Portofolio Investasi yang Etis

Tetapi seperti yang diketahui oleh siapa pun yang mengikuti saran Oman, dia merekomendasikan dana indeks sebagai strategi investasi yang jauh lebih baik daripada memilih saham individu.

Daripada membeli saham dari satu perusahaan transfer mata uang kripto, dengan mengidentifikasi perusahaan yang tertarik dengan mata uang kripto dan memastikan bahwa saham tersebut termasuk dalam indeks atau kepercayaan investasi tempat Anda memasukkan uang Anda, lebih baik mempertahankan portofolio yang seimbang. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk berinvestasi di perusahaan potensial, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mendiversifikasi investasi Anda dalam rentang dana yang lebih luas.

BACA JUGA  Apa Itu Dividen? Hasil Dividen | Rasio Pembayaran Dividen

Misalnya, jika Anda berinvestasi di Vanguard, Anda dapat menggunakan pencarian penyimpanan situs untuk menemukan semua dana Vanguard, termasuk perusahaan tertentu. Cukup masukkan simbol ticker perusahaan (seperti TSLA Tesla) dan alat akan memberikan daftar semua produk Vanguard yang memegang saham itu. Platform investasi lain menyediakan cara serupa untuk mencari oleh perusahaan dalam indeks dan perwalian.

BACA JUGA  MAU TAU, APA ITU KRIPTOGRAFIS METAVERSE

Namun, perhatikan jumlah yang dikenakan untuk pembelian saham, karena ETF khusus dan trust investasi dapat dikenakan biaya lebih tinggi daripada indeks pasar keseluruhan. Schneider percaya bahwa tingkat pengeluaran di bawah 0,2% (dibayar dengan komisi) sangat rendah, dan yang di atas 1% sangat tinggi. Untuk investasi yang sudah spekulatif, biaya tinggi dapat lebih menghambat pertumbuhan Anda.

BACA JUGA  Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Berinvestasi

Di bawah ini adalah contoh perusahaan terdaftar yang menambahkan teknologi Bitcoin atau blockchain ke bisnisnya. Tidak hanya ini pasti perusahaan yang terlibat, tetapi lebih banyak lagi yang ada dalam daftar setiap hari.

Misalnya, Circle, platform pembayaran digital yang mengkhususkan diri dalam pembayaran kripto, baru saja mengumumkan IPO yang dimaksudkan.

  • Strategi Mikro (MSTR)
    MicroStrategy menyediakan intelijen bisnis dan layanan cloud serta menginvestasikan asetnya dalam Bitcoin.
  • Marathon Digital Holdings (MARA)
    Marathon Digital Holdings bertujuan untuk menjadi operasi penambangan Bitcoin terbesar di Amerika Utara.
  • RIOT blockchain (RIOT)
    Riot Blockchain adalah perusahaan penambangan Bitcoin.
  • Bitfarms (BITF)
    Bitfarms mengoperasikan pusat komputasi blockchain.
  • Galaxy Digital (BRPHF)
    Galaxy Digital adalah broker-dealer yang terlibat dalam manajemen, perdagangan, penyimpanan, dan penambangan investasi kripto.
  • Tesla (TSLA)
    Pendiri Tesla, Elon Musk, adalah advokat cryptocurrency, dan perusahaan memiliki lebih dari $ 1 miliar dalam bentuk Bitcoin. Sebelum mengakhiri program, untuk sementara menerima pembayaran Bitcoin pada awal 2021, tetapi Musk baru-baru ini mengatakan bahwa Tesla “mungkin” akan melanjutkan pembayaran Bitcoin.
  • PayPal (PYPL)
    PayPal adalah platform pembayaran yang memungkinkan orang untuk membeli cryptocurrency.
  • Square (SQ)
    Square baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memasuki ruang keuangan terdesentralisasi.
  • Coinbase (COIN)
    Coinbase adalah pertukaran cryptocurrency publik pertama. Debut pada musim semi 2021 di Nasdaq.
BACA JUGA  BEGINILAH CARA PANDANG ORANG HEBAT DALAM BERINVESTASI

Leave a Reply

Your email address will not be published.